Destinasi Kampung Wisata karawang

Destinasi Kampung Wisata karawang | Beberapa wisata yang bertema kampung ada di Karawang dengan tujuan berbagai macam seperti konsep wisata yang mengusung tema alaminya sebuah pedesaan dan ada juga konsep yang mengusung tentang melestarikan budaya karawang itu sendiri atau mengembalikan jati diri karawang tempo dulu. Berikut merupakan beberapa tempat  Kampung wisata Karawang yang menarik untuk dikunjungi : 

1.KAMPUNG TURIS KARAWANG

Tempat wisata karawang Kampung Turis merupakan temapat wisata unggulan yang  ada di karawang, banyak pengunjung yang datang dari segala macam kalangan profesi, mulai dari orang kantoran, pedagang sampai karyawan, dari segala macam usia mulai dari anak-anak, remaja, hinnga orang dewasa, pada hari libur weekend maupun libur nasional, selain temapatnya yang masih asri, lokasi ini juga menawarkan berbagai macam wahana seru yang patut untuk dicoba.

Kampung Wisata karawang

Bagi anda yang sedang mencari lokasi wisata untuk kegiatan gathering keluarga gathering perusahaan liburan keluarga reuni kegiatan komunitas dan kegiatan lainnya bisa mencoba tempat wisata ini kampung turis terletak di kampung parakan badak, desa mekar buana kecamatan tegal waru  loji kabupatern karawang.
Tempat ini beroperasi dari senin - minggu pukul 09.00 - 20.00 wib tempat wisata ini mengusung konsep resort and water park kampung turis menawarkan tempat rekreasi yang ditata dengan suasana etnik dan alami destinasi wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi karena suasananya yang tenang dan kaki gunung sanggabuana tempat wisata ini berkonsep kawasan wisata terpadu nyaman di tengah suasana pedesaan yang dikelilingi perbukitan dan persawahan di pemancingan dimana tersedia aneka fasilitas villa restoran water park outbond hingga kolam.

Kampung Wisata karawang

Fasilitas dan Harga wahana

Taman bermain Rp10.000 lapangan, futsal Rp120.000 - Rp 150.000,perahu bebek Rp25.000, ATV Rp60.000 kereta api mini Rp5.000, Paket fun games Rp700.000 20 orang, bungge trampoline Rp15.000, Rumah Balon Rp15.000, Taman futsal Rp120 000,  Flying fox Rp.30.000, Perahu bebek Rp30.000, waterpark Kelinci Rp10.000, Bungee trampoline Rp15.000, Terapi ikan Rp10.000, Lapangan Rp25.000-Rp40.000, dan  Rumah Balon Rp15.000.


2. KAMPUNG BUDAYA KARAWANG

Salah satu tempat wisata yang merupakan pengingat tentang ikon atau julukan  kota karawang, yaitu Kota dengan penyumbang lumbung padi terbesar di Indonesia pada waktu itu, sebelum merubah diri menjadi kota lumbung industri kedepannya, nama wisatanya adalah Kampung Budaya, dengan lokasi yang sangant strategis yaitu terletak di desa wadas kecamatan Telukjambe Timur.

Sekitar 2 km dari gerbang tol Karawang Barat yang menghubungkan Jakarta dan Karawang, terdapat sebuah tempat wisata menarik bernama Kampung Budaya Karawang. Tempat wisata unik ini dibangun oleh pemerintah Karawang dan bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan setempat pada tahun 2015. Kampung ini dibangun sebagai upaya pelestarian kebudayaan dan seni dari seniman asli Karawang yang mulai terlupakan.

Kampung Wisata karawang

Begitu memasuki area kampung, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan area persawahan dan bangunan rumah khas Sunda. Selain itu, terdapat dua sanggar tari aktif yaitu Sanggar Tari Jaipong dan Pedalangan yang tidak hanya dibuka untuk masyarakat setempat tetapi juga wisatawan baik dari dalam maupun luar Kota Karawang.

Karena terbuka untuk umum, Wisata Karawang Kampung Budaya Karawang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti rumah makan khas Sunda, aula untuk umum, dan tempat ibadah yang nyaman.

Kampung Wisata karawang

Di Kampung Budaya pun terdapat aula terbuka yang boleh digunakan oleh masyarakat umum yang memiliki acara tidak hanya untuk keperluan sanggar saja. Tak lupa ditempat ini terdapat Restoran dan makanan khas Sunda sebagai pelengkap dari kawasan Kampung Budaya Karawang. Selain ingin memperlihatkan dan melestarikan kesenian yang ada di Karawang, pengelola pun ingin memperkenalkan makanan khas Sunda kepada pengunjung yang tidak hanya berasal dari masyarakat Karawang melainkan juga dari luar daerah.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Destinasi Wisata Kampung Budaya Karawang

Harga Tiket Masuk Wisata Karawang Kampung Turis Terbaru 2020