Destinasi Wisata Kampung Budaya Karawang

Destinasi Wisata Kampung Budaya Karawang | Salah satu tempat wisata yang merupakan pengingat tentang ikon atau julukan  kota karawang, yaitu Kota dengan penyumbang lumbung padi terbesar di Indonesia pada waktu itu, sebelum merubah diri menjadi kota lumbung industri kedepannya, nama wisatanya adalah Kampung Budaya Karawang, dengan lokasi yang sangat strategis yaitu terletak di desa wadas kecamatan Telukjambe Timur.

Kurang lebih 2 kilometer dari gerbang tol Karawang Barat yang menghubungkan Jakarta dan Karawang, ada suatu tempat wisata menarik bernama Kampung Budaya Karawang. Tempat wisata unik ini dibentuk oleh pemerintah Karawang serta bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan setempat pada tahun 2015. Kampung ini dibentuk bagaikan upaya pelestarian kebudayaan serta seni dari seniman asli Karawang yang mulai terlupakan.

Kampung Budaya Karawang

Begitu merambah zona kampung, wisatawan hendak disuguhi dengan panorama alam zona persawahan serta bangunan rumah khas Sunda. Tidak hanya itu, ada 2 sanggar tari aktif ialah Sanggar Tari Jaipong serta Pedalangan yang tidak cuma dibuka buat warga setempat namun pula turis baik dari dalam ataupun luar Kota Karawang.

Sebab terbuka buat universal, Kampung Budaya Karawang dilengkapi dengan bermacam sarana pendukung semacam rumah makan khas Sunda, aula buat universal, serta tempat ibadah yang aman.

Kampung Budaya Karawang

Di Kampung Budaya juga ada aula terbuka yang boleh digunakan oleh warga universal yang mempunyai kegiatan tidak cuma buat keperluan sanggar saja. Tidak kurang ingat ditempat ini ada Restoran serta santapan khas Sunda bagaikan aksesoris dari kawasan Kampung Budaya Karawang. Tidak hanya mau memperlihatkan serta melestarikan kesenian yang terdapat di Karawang, pengelola juga mau menghadirkan santapan khas Sunda kepada wisatawan yang tidak cuma berasal dari warga Karawang melainkan pula dari luar wilayah.

Kampung Budaya Karawang

Sebagian tahun terakhir ini Kampung Budaya telah banyak menyelenggarakan kegiatan baik dari Dinas Kebudayaan serta Pariwisata Kabupaten Karawang maupun pihak luar paling utama yang berkaitan dengan kesenian. Perihal inilah yang jadi energi tarik dari warga buat berkunjung ke Kampung Budaya tidak hanya supaya lebih mengenali serta memahami budaya khas Sunda, Kampung Budaya juga dapat dijadikan alternatif buat melancong untuk keluarga. Mudah- mudahan saja dengan terdapatnya Kampung Budaya ini Warga hendak lebih menyayangi kebudayaan serta kesenian lokal kedepannya.

Sekilas informasi menenai wisata Karawang Kampung  Budaya, dengan pengelolan RT RW ( Tata Ruang dan Tata Wilayah) yang baik kedepannya diharapkan karawang menjadi kota dengan pertumbuhan industri yang tinggi tetapi tetap memperhatikan lahan pertanian yang harus dijaga.  



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Wisata Karawang Kampung Turis Terbaru 2020

Destinasi Kampung Wisata karawang